Password Modem ZTE F609 Indihome Terbaru

Modem ZTE F609 Indihome Terbaru

Dalam post kali ini, Admin menyediakan password terbaru tahun 2020 untuk modem ZTE F609 V3 Indihome. Untuk semua wilayah berbeda-beda tergantung setup awal dari masing-masing teknisi wilayah Indihome. Tapi biasanya dalam interval tertentu, password modem akan diubah secara massal dari pusat jika modem kalian masih online/terpakai.

Ya betul secara prosedural dan terjadwal Telkom akan melakukan perubahan password dengan tujuan untuk keamanan berinternet agar tidak disadap atau diotak-atik oleh pihak luar yang tidak bertanggung jawab dengan cara yang sepele, misalnya mengganti DNS yang ada dengan DNS yang mereka kehendaki.

Tapi password standar Telkom yang hampir memiliki kesamaan dengan user atau perangkat lain dalam suatu daerah atau wilayah akan sangat rentan disalahgunakan oleh pihak Telkom sendiri ataupun pihak ketiga yang mengetahui password modem kalian.

Ada pertanyaan yang masuk ke email admin, kenapa password yang sebelumnya sudah pernah diganti tiba-tiba berubah lagi? Penjelasan sederhanaya untuk password yang sudah pernah diganti lalu berubah lagi itu dikarenakan ada semacam remote API yang dilakukan oleh firmware modem untuk melakukan perubahan password modem secara online sesuai standar Telkom.

[ads id="ads1"] Oke kembali ke topik bahasan, berikut password terbaru untuk modem ZTE F609 Indihome tahun 2020 keatas (wilayah Jabodetabek). Sekali lagi dengan catatan modem kalian masih terpakai/online ya.
Username : admin
Password : zep2kjzol

Username dan Password untuk modem yang sudah tidak terpakai/offline dibawah tahun 2020 (wilayah Jabodetabek):
Username : admin
Password : Telkomdso123

Untuk wilayah lain yang berbeda, silahkan info melalui komentar.

Jika username dan password diatas tidak bekerja. Kalian dapat menggunakan cara yang lebih ekstrim seperti membongkar langsung password admin melalui modem yang digunakan atau dipakai. Caranya dapat kalian lihat pada artikel Cara Membongkar dan Mengetahui Password Administrator Modem ZTE F609 Indihome.

Semoga bermanfaat.



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama