Cara Simpel Mengetahui Password Administrator Modem ZTE F609 Indihome

Mengetahui Password Administrator modem

Tutorial berikut agaknya cukup teknis yaitu mengenai teknik hacking cara mengetahui password administrator dari modem ZTE F609 Indihome. Kenapa perlu mengetahui cara membongkar password Administrator? Cara ini digunakan jika sudah menemui jalan buntu dan mungkin sedikit frustasi untuk login sebagai admin di modem ZTE Indihome ya kawan.

Cara ini jangan disalahgunakan untuk tindakan kriminal atau apapun yang berhubungan dengan pidana dan merugikan orang lain atau masyarakat sekitar. Karena tutorial ini dibuat hanya sebagai pembelajaran dan sharing informasi saja. Jika setuju, maka kalian boleh melanjutkan tutorial berikut ini.

Perangkat dan alat yang dibutuhkan untuk melakukan aksi ini adalah sebuah USB Flashdisk, software hacking pembantu seperti Router Password Recovery, dan tentu saja sebuah modem atau perangkat ZTE F609.

Syarat lain yang dibutuhkan adalah dengan mengetahui user dan password level user (bukan level admin) dari modem yang digunakan.

Umumnya User dan Password yang digunakan untuk level User Modem ZTE F609 adalah :
Username : user
Password : user

[ads id="ads1"] Jika kalian bisa login dengan username dan password diatas, maka lengkap sudah bahan yang akan digunakan untuk praktek.

Untuk Router Password Recovery kalian dapat download langsung disini routerpassview.zip. Catatan saja, file ini akan dianggap sebagai virus oleh sebagian antivirus dikarenakan sifat atau cara kerja dari aplikasi ini yang mampu melakukan hacking pada konfigurasi router. Maka dari itu, untuk sementara kalian dapat men-disable/menonaktifkan antivirus yang ada.

Penjelasan Teknis

Masuk ke sedikit penjelasan teknis. USB Flashdisk dibutuhkan untuk backup data configuration dari modem, lalu dengan menggunakan software Router Password Recovery diatas kita dapat mengintip informasi sensitif seperti username dan password login admin dari modem yang digunakan. Oh iya, tutorial ini juga bisa digunakan untuk modem-modem ZTE yang lainnya yang berbeda versi dari modem yang disebutkan diatas.

Sekedar mengingatkan, tutorial ini hanyalah untuk sekedar berbagi informasi saja. Tanpa tujuan lain seperti untuk merugikan orang lain, melakukan kejahatan, pelanggaran hak cipta dan lain sebagainya. Diluar itu merupakan tanggung jawab pribadi masing-masing.

Langkah-Langkah Pengerjaan

Dilanjutkan dengan langkah-langkahnya. Pertama, login dulu ke modem sebagai user. Secara default, alamat modem ZTE berada di http://192.168.1.1. Default Username dan Passwordnya adalah user:user seperti yang telah disebutkan diatas.

[ads id="ads2"] Setelah berhasil login, lakukan langkah-langkah berikutnya :
  1. Tancapkan USB Flashdisk yang telah disediakan pada modem
  2. Masuk ke menu Administration >> System Management >> USB Backup.
    Pastikan USB Flashdisk terdeteksi pada modem, jika tidak terdeteksi kemungkinan USB Flashdisk yang digunakan bukan type USB 2.0

    Start backup configuration ZTE F609
  3. Klik tombol Start Backup untuk melakukan backup system modem kedalam USB Flashdisk.
    Didalam USB Flashdisk ini nantinya akan terdapat file data system backup dari modem yang digunakan, yang nantinya dengan file ini kita dapat melihat username dan password admin yang digunakan oleh modem.
  4. Setelah selesai. Cabut USB Flashdisk dari modem lalu dilanjutkan membuka flashdisk pada Laptop/PC. Pada USB flashdisk akan terdapat folder CfgBak yang merupakan file backup dari modem.
  5. Buka software Router Password Recovery yang telah didownload diatas, klik File >> Open Router Config File dan arahkan pada USB Flashdisk yang terdapat file konfigurasi dari modem tersebut.

    Buka software Router Password Recovery
  6. Setelah terbuka, cari baris kode berikut :
    <DM name="User" val="admin"/>
    Membongkar password admin modem ZTE F609

  7. Selesai. Baris selanjutnya setelah baris diatas adalah password modem dengan level admin yang sedang kalian cari.

    Menjadi kurang lebih seperti berikut ini :
    <DM name="User" val="admin"/>
    <DM name="Pass" val="Telkomdso123"/>

Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas dapat bertanya pada kolom komentar dibawah. Semoga berhasil

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama