Simple Kakeibo - Aplikasi Pencatat Keuangan Android

Simple Kakeibo

Aplikasi android berikut ini mengenai pencatatan keuangan harian yang bernama Simple Kakeibo. Sesuai namanya, Kakeibo adalah seni menyimpan uang ala orang jepang. Dikenalkan pertama kali tahun 1904 oleh wartawati Hani Matoko. Hingga saat ini metode tersebut telah dan masih banyak digunakan. Bukan saja oleh masyarakat Jepang, tapi juga sudah dipakai oleh sebagian masyarakat dari negara lain.

Pada dasarnya kakeibo berarti buku catatan rumah tangga. Oleh karena itu kita diwajibkan mencatat segala macam pengeluaran dan pemasukan secara rinci agar data ini dapat digunakan sebagai patokan untuk menyusun budget/anggaran untuk bulan selanjutnya atau tahun selanjutnya. Tips sukses mengatur keuangan adalah komitmen dan disiplin, yaitu komitmen dengan anggaran keuangan yang telah dipersiapkan dan disiplin dalam menggunakannya. Tanpa dua hal tadi, maka akan sulit tercapai kemerdekaan finansial dengan secanggih apapun kita dalam merencanakannya.

Dalam aplikasi ini kita diwajibkan untuk mencatat segala macam pemasukan dan pengeluaran harian. Oleh karena itu didalam aplikasi ini tidak ada tombol untuk mengatur waktu kapan untuk mencatat pemasukan ataupun pengeluaran, semuanya tercatat pada waktu saat itu juga sehingga akan menambah disiplin kita dalam mencatat keuangan.

[ads id="ads1"] Aplikasi ini akan menghitung tingkat pemasukan dan pengeluaran harian anda dan membandingkannya dengan hari/bulan sebelumnya. Disamping itu, aplikasi ini juga memiliki grafik harian (8 hari terakhir) dari aktivitas kita sehingga kita dapat lebih peduli pada pengeluaran maupun pemasukan yang kita lakukan sehari-hari.

Simple Kakeibo Aplikasi Pencatat Keuangan Android Bahasa Indonesia

Tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Simple Kakeibo tersedia dalam 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, sehingga lebih memudahkan kita untuk lebih mempelajari tentang pentingnya pencatatan keuangan dalam kehidupan berumah tangga maupun kehidupan pribadi kita.

Fitur Aplikasi

Simple Kakeibo, dalam pengembangannya memiliki beberapa fitur yang relatif cukup mumpuni untuk mencatat segala macam pemasukan dan pengeluaran harian kita. Baik berupa dashboard dalam bentuk line graphic dan beberapa fitur user experience seperti penggunaan metric format dalam keuangan, sehingga akan menjadi lebih simpel dan tidak ruwet. Fitur pengalaman user lainnya misalnya formatting tanggal dan waktu sesuai selera pengguna.

[ads id="ads2"] Disamping itu, untuk melihat laporan harian/bulanan, kalian dapat langsung melakukan klik pada dashboard untuk melihat lebih detail pencatatan keuangan yang sudah dilakukan. Fitur pencarian juga tak luput disertakan dalam daftar pemasukan maupun pengeluaran.

Simple Kakeibo - SettingSimple Kakeibo - Welcome


Aplikasi sederhana ini patut dicoba untuk kalian yang ingin disiplin dalam hal keuangan dan mungkin beberapa punya pengalaman pahit dalam hal keuangan.

Bagi kalian yang tertarik untuk mencobanya bisa langsung download melalui playstore di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nuslab.simplekakeibo

1/Post a Comment/Comments

  1. Big Fish Games did not make anyone available for an interview, nor did the company reply to detailed questions. The firm has mentioned in earlier courtroom filings that only a fraction of the sport's players really spend money. At the tip of the 12 months the web gambling business was estimated to be price $41.4bn. All kinds of gambling became constrained to the racetrack outcome of} a w88 login regulation that restricted public video games of playing cards with money at stake. This spurred the ‘brick and mortar’ bookies to open up the market to different sports as a substitute of just the races.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama