Solusi Modem ZTE F609 Tidak Ada Mode Bridge Connection

ZTE F609 Port Binding

Bagi yang pernah mengalami kasus modem ZTE F609 yang tidak ada mode Bridge Connection itu dikarenakan versi software yang tidak mengaktifkan mode Bridge Connection alias di di locked atau dikunci dari pihak sana.

Mode bridge sendiri banyak digunakan untuk mempermudah koneksi ke router sehingga tidak diperlukan setup/setting lagi pada sisi client. Karena intinya mode bridge bersifat hanya meneruskan koneksi saja juga dapat bersifat memperkuat koneksi WiFi dari sisi router. Konfigurasi IP Address dan DHCP server dilakukan terpusat pada router.

Untuk mengakali jika modem F609 yang kalian gunakan tidak ada mode Bridge Connection, kalian bisa menggunakan User Configuration Management yang tersedia di blog ini untuk mengaktifkan mode Bridge Connection.

[ads id="ads1"] File user configuration nya dapat kalian download dibawah ini :
  • User Configuration.bin. File ini hanya berisi mode bridge connection saja tanpa VLAN
  • User Configuration with VLAN.bin. File ini berisi mode bridge connection dengan VLAN. Terdiri dari VLAN ID 1 sampai 5. Nilai atau value dari VLAN dapat kalian lihat dibawah :
    • bridge-vlan-1 => VLAN ID = 1
    • bridge-vlan-2 => VLAN ID = 2
    • bridge-vlan-3 => VLAN ID = 3
    • bridge-vlan-4 => VLAN ID = 4
    • bridge-vlan-5 => VLAN ID = 5
File User Configuration diatas adalah untuk versi 3 (Hardware Version : V5.3). Karena yang admin gunakan disini adalah ZTE F609 versi 3/5.3

Mengaktifkan mode bridge connection modem ZTE F609

Langkah-Langkah Pengerjaan

  1. Login ke modem sebagai admin dengan mengakses alamat http://192.168.1.1 (alamat default modem ZTE F609).

    Username dan Password untuk yang menggunakan modem bekas Indihome
    Username : admin 
    Password : Telkomdso123

    Jika username dan password diatas tidak bekerja. Dapat menggunakan username dan password dibawah :
    Username : admin 
    Password : zep2kjzol

    Jika username dan password diatas tidak bekerja, dapat menggunakan cara ekstrim seperti pada tutorial Cara Membongkar dan Mengetahui Password Administrator Modem ZTE F609 Indihome

  2. Jika sudah berhasil login, lalu masuk ke menu Administration >> System Management >> User Configuration Management untuk mengupload dan restore pengaturan User Management yang telah di download diatas.

    Setelah masuk ke modem, lalu klik tombol Restore Configuration.

    Modem akan restart beberapa saat.

    Mengaktifkan mode bridge connection modem ZTE F609 V3

  3. Lalu login kembali ke modem. Masuk ke menu Network >> WAN Configuration.

    Disana akan terdapat setting Connection Name dengan nama : bridge saja atau bridge-vlan-1 sampai bridge-vlan-5 dengan Type : Bridge Connection yang terdisable yang telah dibuat sebelumnya melalui User Configuration Management diatas.



  4. Agar port LAN dan WiFi dapat digunakan sebagai mode Bridge, masuk ke menu Network >> WAN >> Port Binding untuk mengaktifkan port yang ingin di bridging.

    Sampai langkah ini sudah selesai dan modem dapat digunakan untuk mode Bridge Connection.

    Setup port binding bridge connection ZTE F609


[ads id="ads2"]

Info :

Untuk IP Address, Username dan Password file konfigurasi diatas :
IP Address : 192.168.1.1
SSID : hotspot.nuslab.com
Username : admin 
Password : Telkomdso123


Selamat mencoba.


8/Post a Comment/Comments

  1. saya masih menggunakan ZTE F609 dengan jaringan indihome, ingin membuat bridge connection untuk menonton Useetv di perangkat lain. apakah dengan melakukan setting ini (restore configuration) akan mengakibatkan pengatutan ulang internet indihome?

    setelah restore configuration dengan SSID: hotspot.nuslab.com, passwordnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul gan. Restore configuration akan mereset semua pengaturan ZTE F609 termasuk konfigurasi username dan password login internet Indihome. Solusinya beli modem 1 lagi (ZTE F609) untuk bridging Useetv. Umumnya UseeTV menggunakan LAN 4 (tergantung konfigurasi). Jadi dari modem utama (LAN 4 misalnya) ke modem ini. Nanti dari modem ini bisa disebar ke yang lainnya. Terima kasih

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. tolong saya butuh file konfigurasi untuk mengembalikan modem ke default (tanpa bridge)

    BalasHapus
  4. Pls bikinin backup nya 😭😭

    BalasHapus
  5. Although rare to land while taking part in}, this symbol prompts bonus rounds the place have the ability to|you 메리트카지노 presumably can} grab free spins, amongst other prizes. Interestingly, this icon doesn’t have to point out|to indicate} up on your mixture line to earn you factors. The table signifies what symbols have a profitable mixture or which icons result in free spins. Also, the table will present you how much you stand to win on explicit combos and rather more. Now that you’re acquainted with the slots’ history, have the ability to|you presumably can} converse with other slot aficionados with out feeling misplaced.

    BalasHapus
  6. Preferred, Prime and Reserve cardholders will enjoy 15X Free Play. Our digital Blackjack and Roulette Interblock games can be found anytime at all places. Table Gamemeans any Class III sport allowed beneath this Compact besides video lottery games, keno, 메리트카지노 and off-track pari-mutuel wagering. With over 40 gaming tables, we've got one thing for everyone. If high stakes motion is your adrenaline, then step inside this final VIP expertise. We’ve organized our tables to ensure you essentially the most attentive service potential from our M Resort cocktail girls, without disrupting your focus.

    BalasHapus
  7. An on-line playing website can be utilized to launder money in selection of|quite so much of|a wide range of} methods. Two confederates can play at being adversaries in a recreation, for example, with whatever money emerges handled as respectable playing winnings. Internet playing and sports betting are presently unlawful within the state. In response, House Representatives launched multiple of} payments in 2007 to soften federal Internet playing legislation. 카지노 사이트 Alternatively, the Skill Game Protection Act would clarify the Wire Act to exempt sure games similar to poker and chess. Entrepreneurs may be} US citizens and want to start an internet playing enterprise that DOES NOT cater to the domestic market are welcome to contact Fast Offshore.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama